LKBB FMC 2020 Session 6 Berlangsung Sukses

Alhamdulillah, pelaksanaan LKBB FMC 2020 SMK PGRI 1 Tangerang Session 6 telah dilaksanakan dengan baik, walau pun sempat tertunda karena hujan deras yang mengguyur kawasan Cikokol sejak malam sampai pagi. Acara dibuka oleh bapak kepala sekolah Drs. H. Aep Gumiwa, MM pada jam 8:44 wib. Juga dihadiri oleh Riz Nurzufriona, pasukan 8 Paskibraka tingkat Nasional tahun 2012. Setelah upacara selesai, sempat turun kembali hujan deras, yang membuat tim pertama baru bisa berlaga pada jam 10:15 wib.

Sebanyak 24 tim mengikuti lomba ini. Dua tim mengundurkan diri karena ada siswanya yang sakit, juga ada yang terbentur masalah internal di sekolahnya. Mayoritas sekolah menganggap ajang ini sangat bergengsi. Mereka berlatih beberapa pekan dan satu malam sebelum perlombaan dilangsungkan, menginap di kelas-kelas yang disediakan oleh SMK PGRI 1 Tangerang. Malam pun mereka bergantian mencoba lapangan. Bahkan karena saking banyaknya yang mengantri dan tertunda hujan lebat, sampai ada yang baru bisa mencoba lapangan pada pagi hari sebelum pembukaan.

Pada session ke 6 ini, piala mayoritas diraih oleh SMP Yuppentek 2 Tangerang, SMP Negeri 7 Tangerang Selatan, dan MTsN 2 Tangerang. Panitia berusaha menyelenggarakan pelaksanaan lomba yang profesional, ramah, menyenangkan, terbuka, jujur, dan menerima kritik. Setiap saat, peserta bisa mengetahui nilai tim yang baru tampil dan peringkat sementara sampai detik itu, sehingga bisa ikut mengoreksi bila terjadi kesalahan penilaian.

Elsa, Danton SMK Yuppentek 2, menilai acara ini luar biasa. Walau pun hujan-hujanan tapi hasilnya sangat memuaskan. “Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang mendaftar,” tutur siswi kelas 9 yang menambahkan bahwa persiapan untuk acara ini hanya 1 hari dan menginap di sekolahnya, yang kebetulan tidak jauh dari SMK PGRI 1 Tangerang.

Sedangkan Diranti, kelas 8 MTsN 2 menuturkan bahwa persiapan mereka untuk mengikuti lomba ini selama 1 bulan, dan merupakan kelanjutan dari latihan yang rutin mereka lakukan setelah sebelumnya mengikuti ajang lomba baris berbaris di tempat lain. Timnya menginap satu malam di SMK PGRI 1 Tangerang. Dirinya senang mengikuti lomba ini, dan menganggap lomba ini lebih deg-degan dibandingkan dengan lomba-lomba yang lain. “Dari awal kan memang kita tahunya kita dapat dari awal, Jadi pas tahu kalau nilai revisi itu mulai anjok lagi, kayak deg-degan.”

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.